Rabu, 10 Februari 2010

Cara membuat blog Point yang harus diperhatikan sebelum membuat blog

Bikin blog itu gampang, baik yang gratis apa yang berbayar. Kalo mau yang gratis kita bisa pake blogger.com, wordpress.com, dll. Atau kalo punya uang kita bisa sewa hosting+domain. Yang penting itu adalah Point-point ini yang harus diperhatiin.

1. apa tujuan saya ngebuat blog
2. apa tema yang akan saya pilih nantinya
3. apakah blog saya akan terus saya update
4. berapa target pembaca harian
5. bisakah saya bertanggung jawab terhadap isi content

tujuan orang ngeblog itu macam-macam, ada beberapa alasan yang mendasari seseorang untuk ngeblog. Bisa mencari teman, dapat pendapatan otomatis, sarana berita, atau lain-lainya. Pasti sebagian dari kita bingung.
Gimana sih cara blog kita bisa menghasilkan uang?
Uang apa, kenapa bisa otomatis?
Yang ngirimin itu uang siyapa?
Trus ngirimnya kemana?apa pake rekening bank?
Apa saya bisa juga ikutan?

Tenang..sabar bro, topic ini dilanjutkan esok ya.. sementara hari ni, kita membuat blog dulu. Inilah step stepnya.

1. Pertama-tama, kita ke dulu Blogger.com. Buat yang uda punya account Google (GMail, Orkut, Google Groups) sebelumnya, kamu bisa langsung sign-in dengan account Google anda di box yang ada di kanan atas halaman tersebut. Bagi yang belum punya account Google sebelumnya, langsung aja klik tanda panah bertuliskan “Ciptakan Blog Anda” di bagian kiri bawah.

2. Buat yang belum punya account Google sebelumnya. Anda akan dibawa ke halaman berikut untuk membuat account Google. Untuk mendapatkan account Google, yang anda butuhkan hanyalah sebuah alamat e-mail (bisa di Yahoo dan email provider lain)

3. Sekarang nama dan alamat blog anda sudah tersedia. Langkah terakhir yang harus anda lakukan adalah menentukan themes/template untuk blog baru anda. Saya lebih menyarankan untuk tidak berlama-lama memilih template yang disediakan saat itu karena pilihannya akan lebih banyak ketika anda mengubahnya setelah blog tersebut jadi nanti.

4. Blog anda sudah jadi. Tunggu apa lagi? Ayo mulai ngeblog

Segini aja ya.. saya kira cukup.

Artikel by : ibnu kurniawan
Referensi : http://gnupi.com/panduan-membuat-blog-bloggercom/

0 komentar:

Posting Komentar

  © Blogger template 'Perfection' by Ourblogtemplates.com | Redesign by Mung Bisnis2010

Back to TOP