Jumat, 06 November 2009

kegunaan pagerank

Dulu aku gak sempat mikirin apa sih yang namanya pagerank, untuk apa sih pagerank, gak penting banget..?. pemikiran-pemikiran seperti itu sempat mampir di otaku. Pikir aku, ngeblog ya ngeblog aja, itung-itung nyalurin hobi nulis, plus ngasah kemampuan keseimbangan antara kemampuan berbicara, menulis dan gerakan jari.

Tapi aku yakin prinsip itu akan terus jalan bagi aku. Karena beneran,’ ngeblog-ya ngeblog aja. Selebihnya tentang yang lain(recehan)yang aku dapat dari blog, aku hitung sebagai biaya untuk ngenetnya aja. Yahhh, kalau ada lebihnya aku alhamdulilah aja.

Oke, sebenarnya apa sih pagerank itu? Intinya, Pagerank adalah sebuah bentuk penghargaan dari google kepada situs-situs yang dianggap memiliki relevansi dan kekayaan content, juga jumlah blog-blog lain yang me-link ke situs tersebut. (baca: backlink). Nilai pagerank dari 1-10. dimana yang nilainya paling besar itulah yang paling bagus.

Naik atau turunya pagerank hanya bisa dilakukan oleh google, jika backlink anda banyak, maka kemungkinan pagerank anda akan naik.dulu google mengupdate pagerank setiap 3 bulan sekali, namun kabarnya sekarang ini google mengupdate pageranknya tak beraturan. Bisa seminggu sekali bahkan tiga hari sekali. Selain itu sering atau lambatnya anda mengupdate content aku kira juga mempengaruhi google untuk menurunkan pagerank situs anda.

Pentingkah pagerank?. Wahh, kalau yang ini aku juga gak bisa jawab. Karena aku kira, gak semua orang mementingkan pagerank. Tapi, pertimbangan besar bagi mereka yang mengikuti bisnis online khususnya paid review. Semakin besar pagerank, semakin besar penghasilan yang didapat.

Keuntungan kalau kita punta pagerank tinggi;
1. bisa sering dapat job paid review
2. jika web/blog anda iklan baris, harga iklanya semakin mahal.
3. biaya untuk bagi yang ingin pasang iklan diblog anda, mahal.
4. bisa jualan link dengan keuntungan berlipat.
5. bisa menaikan pagerank blog anda yang lain, jika link blognya anda sisipkan diblog anda yang ber pagerank tadi.
6. orang lebih percaya pada situs anda
7. situs anda direkomendasikan oleh banyak orang
8. nah kalau yang satu ini sudah pasti, Menambah banyak teman. Karna kebanyakan para blogger ataupun yang lain suka memberikan komentar pada blog yang berpagerank tinggi.

Walaupun gak banyak, aku seneng banget dan berterima kasih pada google yang telah memberikan pagerank 1 ke blog aku. Mudah-mudahan bisa naik dan semakin naik lagi. Amin..
Tetap pada prinsip aku, aku akan ngeblog sesuai apa kata hatiku, niatku dan tentunya Ideku.. anda bisa cek pagerank anda di http://checkpagerank.net

Aku kira, cukup sampai sisni dulu, jika ada yang kurang mohon dikoreksi.. kritik dan saranya ditunggu.

1 komentar:

VbA 8 Desember 2009 pukul 05.54  

Wa dah baca ampe abis bro,
maksh infonya,
salam blogger indonesia,

jalan2 ia ke tmpt wa :
Http://vba-amatir.blogspot.com
thx bro

Posting Komentar

  © Blogger template 'Perfection' by Ourblogtemplates.com | Redesign by Mung Bisnis2010

Back to TOP