Selasa, 22 Desember 2009

Cara marketing ala wong edan

Cara marketing gila.Suatu hari saya ditanya mengenai bisnis online oleh seseorang. Katanya “pak, bagaimana sih caranya agar produk kita laris gila-gilaan di internet”.

Wahh, kalau yang seperti ini saya juga bingung jawabnya. Karena itu tergantung dari daya ungkit produknya. Seperti kualitas dan service nya itu sendiri. Tapi kalau kita balik lagi, apakah produk yang sangat amat berkualitas bisa laris gila-gilaan dipasaran tanpa ada seorangpun yang mengetahui keberadaan produknya... jawabanya saya kira “ nggak”. itu semua bergantung dari penyebaran informasi mengenai produknya. Semakin banyak informasi yang didapat oleh calon konsumen, dan semakin banyak konsumen yang mengetahui informasi mengenai produk yang akan dijual, disitulah akan terjadi penjualan besar-besaran.

Namun, seringkali kita bingung bagaimana caranya???.. inilah yang menjadi penghambat bagi kita. Mungkin bagi anda caranya ibarat rumus yang harus dikerjakan secara Runut dan teratur. Itu gak perlu, selama kita masih punya cara untuk mengabarkan kepada dunia, katakan saja caranya. anda bisa mengabaikan teori yang ada sekali-kali.

Pernah anda lihat berita.. ada orang gila yang menyebarkan uang 100 juta dari helicopter. Siapa pelakunya.?. Tung desem waringin, seorang pakar marketing yang hebat. Dengan cara cara yang jenius itu beliau bisa menghasilkan ribuan penjualan buku baru-nya dalam satu hari. Yap, nama bukunya adalah “ marketing revolution”. cara ini sempat mendapat kritikan dari berbagai kalangan. ya seperti itulah cara beliau. Mungkin bagi sebagian orang cara itu adalah salah, namun kita tak tahu apa yang ada dalam pikiran beliau pada saat itu.

Nah, pelajaran apa yang bisa kita dapatkan? ..
Semua pendapat saya serahkan ke anda.

yang pasti kejujuran dan akal budilah kunci utama dalam berbisnis. Onlne ataupun offline. Dan jangan lupa berdoa.
Salam sukses..

Silahkan berikan komentar di Shoutbox jika berkenan..

0 komentar:

Posting Komentar

  © Blogger template 'Perfection' by Ourblogtemplates.com | Redesign by Mung Bisnis2010

Back to TOP