Senin, 18 Januari 2010

KUNCI SUKSES BERBISNIS ONLINE


hay kawan,. Tak pernah bosan saya bertanya “ apa kabar anda hari ini?”. Mudah-mudahan baik selalu.

        Oke seperti biasanya, sudahkah anda mulai bisnis online anda. jika anda ditanya oleh seseorang, pilih mana antara menjual produk fisik di internet atau produk digital. Saya harap, apapun yang anda pilih sangat tepat bagi anda.

        Di internet pada dasarnya setiap produk bisa dijual. Entah itu berupa barang yang kelihatan (fisik) atau yang tidak kelihatan (digital). Asalkan memenuhi permintaan, pasti laku.

        Apa saja sih produk digital itu, produk digital bisa berupa ebook, video, audio, software, dan lain-lain. Kuncinya adalah kemampuan dalam memasarkan dan memberitahukan produk anda kepada pengguna internet. Anda harus benar-benar memilih jenis bisnis apa yang akan anda tekuni di internet. Itu cara agar anda bisa fokus dalam bisnis ini.   

Saya akui, memang untuk tetap eksis dalam bisnis ini bukan hal yang mudah. Anda harus siap pusing, harus siap merugi, dan harus siap mental. Banyak orang yang strees gara-gara telah menghabiskan banyak biaya. Untuk modal berbisnis internet. Saya ingatkan anda, jangan mudah tertarik pada program-program bisnis internet. Memang jika anda membaca isi dari website-website bisnis internet, anda mungkin akan tertarik untuk mengikuti bisnis itu. Fokus adalah kuncinya. Jika anda berbisnis online yang berjualan produk fisik, fokuslah pada produk anda dan selalu jaga kualitas produk. Sama juga jika anda berjualan produk digital. Sekali lagi Fukus adalah kuncinya.

Kebanyakan orang di internet tidak mudah percaya pada barang-barang yang di jual di internet. Karena mungkin mereka takut hal-hal yang tidak di inginkan terjadi.takut tertipu salah satunya.

Jika anda berbisnis di internet, jelaskan pada mereka bahwa bisnis ang anda jalankan adalaha nyata dan bukan penipuan. Tunjukan nomor telepon anda dan alamat jelas anda. itu salah satu cara agar calon konsumen akan jadi konsumen anda.

Jadi kesimpulanya adalah :
1.    Pilih model bisnis anda
2.    Lihat potensi pasar
3.    Buat blog
4.    Mainkan search engine
5.    masuk ke forum-forum
6.    dan berikan nilai tambah pada produk anda.

Oke, sampai sini dulu ya tipsnya.. mudah-mudahan bermanfaat bagi anda berikut saya.


0 komentar:

Posting Komentar

  © Blogger template 'Perfection' by Ourblogtemplates.com | Redesign by Mung Bisnis2010

Back to TOP