Rabu, 15 September 2010

Mencari ide, sebelum membuat blog

Pasti temen temen semua udah pada tau kan, blog dibuat sesuai kehendak si pemilik. Sebelum nya pasti ada suatu alasan mengapa blog tersebut di buat. Bagi kebanyakan orang, blog adalah tempat untuk mencurahkan segala isi hati.
Tapi banyak juga mereka yang bingung, ketika ingin membuat blog, tema apakah yang harus digarap. Ketika mereka menemukan suatu tema yang sesuai minat mereka, blogpun akan senantiasa terjaga contentnya. Tapi ketika mereka salah memilih tema, blog pun macet ditengah jalan, contentnya tidak terurus dan alhasil Blognya pun Runtuh. 
Sebagian orang membuat blog untuk tujuan terntentu. Misalnya untuk mencari uang, ataupun untuk membangun image atau branding.  untuk orang orang yang seperti ini, mereka pasti membutuhkan satu acuan, agar blognya selalu ramai di kunjungi para netter. Nah untuk itu apabila anda ingin membangun bisnis atau apapun di  internet, saran saya gunakan tools alat pelacak keywords.

Apabila keywords yang anda bidik tepat, maka pengunjung di blog anda akan semakin banyak.  Google menyediakan tools gratis tersebut. Anda bisa menggunakan pelacak keywords lewat http://www.google.com/adwords ataupun bisa menggunakan http://www.freekeywords.wordtracker.com setalah itu anda bisa mencari di Negara mana keywords tersebut ramai anda bisa menggunakan google insight.
Saran saya carilah jumlah pesaing di google kurang dari  1 sampai 2juta. Dengan demikian, ketika anda membidik kata kunci tertentu yang jumlah pencari perbulanya sangat banyak, Blog anda akan mudah untuk di tempatkan di posisi yang bagus di search engine.

Sampai sini dulu dari saya…
Ibnu kurniawan

0 komentar:

Posting Komentar

  © Blogger template 'Perfection' by Ourblogtemplates.com | Redesign by Mung Bisnis2010

Back to TOP